Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik

Saat kamu membeli mobil baru, kaca mobil kamu pasti sudah dilapisi dengan pelapis kaca mobil. Namun, biasanya efektivitas pelapis kaca mobil bawaan dari mobil memiliki tidak terlalu maksimal. Inilah yang membuat banyak pengguna mobil yang akan mengganti jenis kaca film mobil guna mendapatkan efektivitas yang lebih maksimal. Hal ini tentunya juga penting untuk kamu ketahui demi perlindungan terbaik pada mobil kesayanganmu hingga kenyamanan berkendara.


Pertanyaannya, berapa persen kaca film untuk mobil yang baik? Saat ini ada banyak sekali merk-merk pelapis kaca mobil yang dapat kamu pilih, begitu pula dengan tingkat persentase kepekatannya. Mau tahu kaca film mobil terbaik merk apa? Lalu, urutan kaca film mobil terbaik ada apa saja? Agar kamu tidak salah pilih, intip rekomendasi kaca film mobil terbaik dan murah di tahun 2020 hingga 2021 berikut ini.


1. Kaca Film Mobil 3M

Kaca film mobil terbaik pertama yang rekomended adalah kaca film mobil 3M. Pelapis kaca mobil pertama ini sudah ada sejak 1966 dan mampu mempertahankan kualitasnya hingga kini. Kaca film mobil 3M mampu menolak panas hingga 95%.

Beberapa kelebihan dan keunggulan pelapis kaca mobil 3M ini antara lain mampu menghalau sinar buruk ultraviolet dan infrared hingga 99% sehingga dapat melindungi penumpang dan pengendara dari radiasi buruk sinar matahari langsung yang dapat menembus kaca mobil. Selain itu, pelapis kaca 3M ini juga mampu melindungi interior mobil sehingga tidak mudah memudar dan membuat mobil tetap dingin.

Kaca film mobil 3M tersedia dalam beragam pilihan jenis tipe, baik Black Beauty vs Crystalline. Keduanya sama bagusnya, tergantung dari kebutuhan dan spesifikasi yang kamu perlukan. Kaca film mobil 3M tipe Crystalline dibanderol dengan harga Rp1.500.000 hingga Rp2 jutaan. Sementara, harga kaca film mobil 3M tipe Black Beauty ditawarkan dengan cukup terjangkau di kelasnya, yakni sekitar Rp550.000 hingga Rp585.000 untuk yang paling murah.

Dengan kelebihan-kelebihan kualitas ini membuat pelapis kaca 3M dibanderol dengan harga yang cukup mahal bila dibanding dengan merk pelapis kaca mobil lainnya. Namun jangan khawatir, karena harga ini berbanding lurus dengan kualitas yang akan kamu dapatkan. Selain itu pelapis kaca 3M juga akan memberikan garansi penggunaan untuk kamu selama 5 tahun. Untuk mengetahui perbandingan kualitas pelapis kaca film mobil 3M dibandingkan dengan pelapis kaca lain, kamu dapat mencoba menggunakan kaca film mobil terbaik ini.


2. Kaca Film Mobil V-KOOL

Dari sekian banyak rekomendasi merk kaca film mobil yang dapat kamu pilih, salah satu merk kaca film mobil terbaik adalah V-Kool. Pelapis kaca mobil V-KOOL memiliki nilai TSER 55% dan visible light reflectance hingga 8%, sehingga mampu melindungi pengemudi dari paparan sinar matahari langsung.

Selain itu, kaca film V-KOOL memiliki nilai IRR 98%, UVR 99% dan VLT 70%. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang mencari pelapis kaca mobil dengan visibilitas tampak jelas dan mampu menepis sinar inframerah dan UV untuk tidak masuk kedalam interior mobil. Berapa harga kaca film V-KOOL? Kamu dapat mendapatkan kaca film mobil V-KOOL dengan harga kisaran 6 hingga 8 juta rupiah.


3. Kaca Film Mobil Llumar

Daftar pelapis kaca film mobil terbaik selanjutnya adalah pelapis kaca mobil Llumar. Pelapis kaca mobil Llumar merupakan produk keluaran Eastman, salah satu produsen kaca film terbesar di dunia. Kelebihan kaca film mobil Llumar dibandingkan dengan pelapis kaca mobil lainnya antara lain mampu membuat mobil lebih dingin 16 derajat dibandingkan bila kamu membiarkan kaca mobil tanpa pelapis kaca.

Selain itu, bagaimana pula soal perbandingan kaca film Llumar vs 3M? Llumar juga mampu membuat mobil dingin 4 menit lebih cepat dibandingkan pelapis kaca mobil lain. Hal ini berpengaruh pada suhu ruang mobil yang selalu stabil sehingga AC mobil akanl lebih hemat penggunaannya.


4. Kaca Film Mobil Solar Gard

Solar Gard merupakan pelapis kaca mobil merk Amerika Serikat yang paling banyak dipakai oleh para pemilik mobil. Kaca film mobil terbaik ini mampu melindungi mobil dengan daya tepis sinar UV dan matahari hingga 99%. Pelapis kaca ini dari luar akan terlihat sangat pekat, namun mampu memberikan nilai visibilitas yang tinggi bagi pengendara.

Solar Gard memiliki berbagai macam grade kombinasi kaca film mobil terbaik yang dapat kamu pilih. Semakin bagus grade kaca film yang kamu pilih, maka akan semakin mahal juga harga kaca film mobil terbaik ini per meternya.


5. Kaca Film Mobil Huper Optik

Berikutnya, ada juga pelapis kaca mobil Huper Optik yang memiliki nilai TSER hingga 70% dan mampu menghalau sinar ultraviolet hingga 99%. Dengan spek tersebut, kabin mobil akan lebih sejuk dan terlindungi hingga 5-10 derajat. Selain itu pelapis kaca mobil ini juga dapat melindungi interior mobil sehingga tidak cepat pudar. Pelapis kaca mobil Huper Optik juga tahan terhadap air garam, tak heran jika pelapis kaca ini juga banyak digunakan untuk melindungi kapal laut.
6. Kaca Film Mobil Iceberg

Bagi kamu yang mencari pelapis kaca mobil dengan kualitas Night Vision Technology, UVR, TSER, VLT, dan IRR tinggi, kamu dapat mencoba kaca film mobil merk Iceberg. Dengan kualitas Night Vision Technology, membuat pengendara mobil memiliki pandangan yang sangat jernih ketika berkendara di malam hari.

Selain itu, kaca mobil merk Iceberg ini menggunakan material nano ceramic 100% sehingga memiliki kualitas yang sangat baik untuk menepis zat berbahaya dari sinar matahari langsung. Kualitas ini juga membuat pelapis kaca mobil Iceberg mampu membuat kabin mobil lebih sejuk dan irit dalam penggunaan AC dan bahan bakar mobil.


7. Kaca Film CP-F1

Kaca film CP-F1 merupakan salah satu merk kaca film mobil terbaik asal Amerika yang terbuat dari bahan-bahan premium seperti logam berkualitas tinggi dan nano ceramic. Kelebihan dari produk CP-F1 Solar Control adalah mampu melindungi mobil dari bahaya sinar UV dan mampu mereduksi panas sinar matahari. Suhu di dalam kabin menjadi lebih sejuk dan adem. Selain itu, film untuk kaca mobil yang bagus merek CP-F1 ini juga mampu melindungi pengendara dari risiko terkena serpihan kaca mobil ketika terjadi kecelakaan.


8. Kaca Film Mobil Spectrum

Pelapis kaca mobil spectrum merupakan salah satu merk pelapis kaca mobil terbaik dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan merk lainnya. Untuk harganya, dibanderol mulai dari 300 ribuan saja. Meskipun begitu, kaca film mobil yang bagus ini tetap murah dan berkualitas.

Hal ini terbukti dengan direkomendasikannya pelapis kaca mobil merk Spectrum oleh The Skin Cancer Foundation sebagai pelapis kaca yang dapat membantu meredam sengatan sinar matahari penyebab kanker kulit. Pelapis kaca mobil Spectrum memiliki tingkat TSER 90% dan mampu menghalau sinar UV hingga 99%.


9. Kaca Film Mobil Masterpiece


Rekomendasi pelapis kaca mobil selanjutnya merupakan merk ternama dari Jepang, yaitu Masterpiece. Kaca film mobil terbaik ini memiliki nilai TSER hingga 77% dan UVR hingga 99%. Pelapis kaca Masterpiece memiliki warna yang hitam pekat, sangat cocok bagi kamu yang mencari pelapis kaca film mobil dengan kepekatan 80 persen. Pelapis kaca mobil Masterpiece sangat cocok untuk melapisi kacai mobil-mobil kecil.


10. Kaca Film Mobil Konica Minolta


Kaca film mobil terbaik yang tak kalah rekomended adalah merk Konica Minolta. Ada beberapa produk pelapis kaca mobil dari merk Konica Minolta, salah satu produk dari Konica Minolta yang paling populer di Indonesia adalah ICE-u. Pelapis kaca mobil Konica Minolta ICE-u menerapkan beberapa teknologi terbaik dalam pembuatannya, seperti optical technology, coating technology dan material application technology.

Teknologi-teknologi diatas memberikan kualitas terbaik bagi kaca film Konica Minolta ICE-u. Optical Technology merupakan teknologi yang menerapkan teknologi fotokopi sehingga teknologi ini memiliki daya tolak infrared terbaik. Sedangkan Coating Technology merupakan teknologi pengaplikasian nano-coating dengan presisi tinggi.

Material application technology merupakan teknologi penggunaan bahan baku dari material photosensitive sehingga pelapis kaca memiliki kualitas dan daya tahan yang lebih baik. Dengan perpaduan teknologi-teknologi terbaik ini mampu menghantarkan pelapis kaca mobil Konica Minolta ICE-u menjadi pelapis kaca mobil bawaan untuk mobil Mitsubishi Xpander.
Tips Memilih Kaca Film Mobil Terbaik

Bagaimana cara memilih kaca film mobil yang baik? Daftar kaca mobil terbaik diatas dapat menjadi pertimbangan kamu dalam memiliki pelapis kaca mobil. Jika kamu pengguna aktif Kaskus, kamu juga dapat melihat rekomendasi kaca film mobil terbaik Kaskus melalui thread mengenai kaca film mobil Bandung.

Namun, untuk memudahkan kamu dalam memilih pelapis kaca film mobil terbaik dan kaca film murah berkualitas, kamu dapat mencoba beberapa tips di bawah ini.


1. Pilih Kaca Film Mobil Terbaik dengan Teknologi UV 400

Salah satu fungsi utama dari kaca pelapis mobil adalah untuk menahan panas matahari. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih kaca pelapis mobil yang memiliki teknologi pelindung sinar UV 400.

Teknologi UV 400 mampu melindungi mobil dari sinar matahari langsung hingga 99%, sehingga ruang kabin akan tetap sejuk. Teknologi ini juga mampu melindungi pengendara dan penumpang di dalam mobil dari bahaya buruk paparan sinar UV terhadap kesehatan kulit.


2. Pastikan Kaca Film Mobil Memiliki Teknologi Night Vision

Tips selanjutnya yang dapat kamu gunakan dalam memilih kaca film mobil terbaik adalah dengan memastikan bahwa kaca mobil tersebut memiliki teknologi Night Vision. Teknologi ini membuat pengendara mobil dapat melihat lebih jelas di malam hari. Selain itu, teknologi Night Vision juga dapat menjaga privasi pengemudi karena kabin tampak gelap dari luar.


3. Kaca Film Mobil Memiliki Anti Blue Light

Selanjutnya, penting bagi kamu untuk memastikan kaca film mobil memiliki teknologi Anti Blue Light. Blue light merupakan cahaya yang berasal dari luar mobil yang mampu membuat pengendara kehilangan konsentrasi, kelelahan, mudah mengantuk dan kondisi lainnya yang mengganggu perjalanan.

Dengan adanya fitur teknologi Anti Blue Light pada kaca film depan mobil yang bagus ini, cahaya dapat tereduksi dengan maksimal pengendara lebih nyaman dalam mengemudi.


4. Material Kaca Film Mobil Menggunakan Nano Ceramic


Terakhir, pastikan memilih kaca film mobil terbaik yang terbuat dari material nano ceramic. Sebenarnya ada beberapa jenis material atau bahan baku dasar dalam pembuatan pelapis kaca mobil, seperti material nano ceramic, material nano metal dan material nano carbon. Dari berbagai macam material tersebut, kaca film mobil dengan material nano ceramic merupakan yang terbaik.

Dibandingkan dengan material lainnya, kaca film mobil dengan nano ceramic memiliki tingkat penepis panas yang sangat baik. Alhasil, suhu dalam kabin mobil tetap dingin dan stabil dengan penggunaan AC yang lebih minim. Bahan bakar mobil pun jauh lebih hemat.

Material nano ceramic juga memiliki kepekatan yang lebih tinggi. Namun sayangnya, material ini memiliki nilai visibilitas yang kurang sehingga daya pandang pengemudi menjadi lebih terbatas.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel