5 Rekomendasi Kaca Film Terbaik Biar Mobil Makin Adem Tanpa Perlu Pake AC

 " KHARISMA AUTO FILM " Pusat kaca film bandung terlengkap , utk  mobil , gedung , kantor , rumah , dll , produc : LLUMAR , SOLARGARD BLACK PHANTOM , 3M CRYSTALLINE , ICEBERG , SPECTRUM , AUTO COOLS PREMIUM , SANDBLASS , DLL , Terima panggilan home service , office : jl. Bojongsoang ry no 183 bandung , tlp/wa 081808561311 / 085283517521 www.pusatkacaafilmbandung.com






 

Kaca film pada mobil tentunya memiliki peran yang penting ketika Anda berkendara.

Pasalnya, tanpa Anda menggunakan kaca film. Mobil akan terasa panas dan silau karena sinar matahari langsung masuk pada interior mobil tanpa ada ada penghalang sama sekali.

Pelapis ini memiliki berbagai macam manfaat yang bisa Anda rasakan. Selain membuat mobil semakin adem, mobil pun akan hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar dan tentunya menghemat penggunaan ac.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu bagaimana cara memilih yang terbaik dan mampu menolak panas sehingga mobil pun adem tanpa perlu menggunakan ac.

Dan kami pun telah merangkum beberapa rekomendasi kaca film terbaik dari berbagai sumber terpercaya dan dari pengguna mobil yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang memilih sebagai pengaman mobil Anda, yakni sebagai berikut.

5 Rekomendasi Kaca Film Terbaik Tahun 2020

1. Kaca Film 3M

Perusahaan 3M merupakan pelopor otomotif yang dapat menghasilkan pelapis kaca mobil terbaik sejak tahun 1966.

Hampir 50 tahun berjaya, banyak dari bengkel mobil memberikan rekomendasi pada 3M sebagai pelapis terbaik yang mampu menolak panas hingga 95%.


Selain menolak panas masuk pada kendaraan hingga 95 persen, pelapis 3M pun mampu mencegah hingga 99% sinar buruk ultraviolet untuk melindungi semua penumpang beserta interior mobil.

Interior mobil tetap dingin dan tidak memudar warnanya karena sinar matahari dan sinar infra merah mampu ditolak oleh pelapis ini secara maksimal.


Selain itu, merk 3M mampu memberikan kenyamanan dan juga melindungi interior mobil Anda dari sinar buruk matahari yang dapat merusak kulit dan juga membuat mobil tetap dingin.

3M pun diklaim mampu menolak panas lebih baik dari pelapis kaca mobil lainnya.

Dengan kualitas terbaik yang bisa diberikan oleh 3M. ia memiliki harga yang cukup mahal, namun ia pun memberikan garansi hingga 5 tahun lamanya.

Berapa Harga Kaca Film 3M?

Anda bisa membeli kaca film 3M di beberapa dealer 3M yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mengetahuinya, Anda bisa cek dan find an authorized dealer disini.

Selain membeli pelapis 3M di dealer resmi, Anda pun bisa meminta bantuan untuk pemasangannya.

Dengan dipasang oleh staff khusus yang sudah berpengalaman, tentunya membuat tampilan kaca film lebih terlihat rapi dan juga indah dipandang dan memiliki nilai estetika.

Harga kaca film 3M pun bervariasi. Mulai dari 1,1 juta rupiah. Anda bisa mendapatkan tampilan kendaran yang aman, nyaman dan dingin tanpa perlu pake ac setelah menggunakan 3M.

Harga tersebut berlaku khusus untuk paket full yang terdiri dari kaca depan, kanan kiri, dan juga belakang.

Untuk paket yang mahal dengan ukuran x large, harga paket 3m ini dibanderol hingga harga 5.5 juta rupiah.

Anda bisa memilih beberapa jenis pelapis 3M seperti Crystalline yang memiliki daya tolak panas paling tinggi, ada variant Black Beauty yang termasuk golongan pelapis 3M dengan harga termurah.

Ada juga Night Hawk, Black Chrome, dan SAS Clear yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk pemasangan sebagian, biasanya harganya lebih murah namun tidak akan memberikan hasil yang maksimal karena tidak semua kaca terproteksi menggunakan pelapis ini.

Harga tersebut dapat berubah-ubah tergantung dari wilayah dan juga harga on the roadnya.

Kaca Film 3M Asli Memberikan Kartu Garansi

Ketika Anda memutuskan untuk membeli 3M di dealer resmi, Anda juga mendapatkan ID Card untuk sebagai pegangan dan garansi sewaktu-waktu jika Anda memerlukannya.

Garansinya pun cukup lama. Hingga 5 tahun Anda bisa klaim jika ada kerusakan pada pelapis atau pada pemasangannya yang kurang rapi atau maksimal.

2. Kaca Film Solar Gard


Solar gard merupakan merk kedua terbaik setelah 3M yang paling sering dicari oleh banyak orang.

Maka tak ayal banyak yang beralih pada solar gard yang memiliki budget lebih besar dan mahal ketimbang 3M.

Solar Gard ini diproduksi oleh perusahaan multinasional Prancis yang bernama Saint Gobain SA dan sudah menjadi produsen kaca terbesar di dunia selama lebih dari 80 tahun.

PT Solar Gard Indonesia menjadi satu-satunya country distributor yang menyediakan pelapis dengan kualitas terbaik.

Pelapis kaca solar gard diklaim mampu menolak panas tinggi dan memiliki kualitas yang premium dalam menolak panas dan juga membuat dingin mobil.

Berapa Harga Kaca Film Solar Gard Terbaru?

Ada beberapa jenis solar gard yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan budget yang Anda punya. Mulai dari harga 850.000 rupiah hingga 4,5 juta rupiah.

Tergantung dari seberapa besar budget yang Anda punya. Untuk urusan harga, semakin mahal harganya tentu memberikan efek yang lebih baik bagi kendaraan Anda.

3. V – Kool

Kaca film V – kool memiliki harga yang cukup mahal, yakni kisaran 6 hingga 8 juta rupiah. Untuk manfaatnya hampir sama dengan kedua pelapis yang sudah kami sebutkan diatas.

Yang membedakan hanyalah dari segi merk dan juga garansinya.

4. Llumar

Llumar merupakan merk pelapis yang memiliki kualitas yang baik, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Merk Llumar ini memiliki harga yang hampir sama dengan harga pelapis kaca pada umumnya. Anda bisa memilih tingkat kegelapan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Harganya bervariasi, mulai dari 1.4 hingga 3 juta rupiah untuk full eksterior.

5. Spectrum


Spectrum merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa menolak sinar matahari. Selain itu, pelapis ini bisa dibilang memiliki harga paling murah ketimbang merk lainnya.

Harganya pun bervariatif. Mulai dari 1 juta rupiah, Anda bisa memasang pelapis ini dengan gratis pemasangannya.

Rentang Harga Kaca Film Mobil Secara Umum

Secara general, harga pelapis kaca akan berbeda-beda tergantung dari penjual. Ada banyak merk lain yang memiliki kualitas yang bagus dan juga murah.

Semua sudah disesuaikan dengan manfaat yang ada. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki dana kurang. Tidak ada salahnya Anda menggunakan pelapis kaca murah yang beredar di pasaran.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Anda bisa mendapatkan kaca film full tanpa merk mulai dari 300 ribu rupiah dengan kualitas yang biasa saja.

Atau jika ingin memiliki pelapis kaca yang memiliki kualitas sama seperti 3m. Anda bisa mendapatkan mulai dari harga 800 ribuan.

Semua disesuaikan dengan budget yang Anda punya. Namun, Anda jangan berharap lebih dengan performanya.

Karena semakin murah harga kaca film, tentu penolakan panasnya pun akan semakin rendah sehingga konsumsi AC semakin tinggi yang menyebabkan bbm pun semakin boros penggunaanya.

Bagaimana Cara Memastikan Kaca Film Tersebut Mampu Menolak Panas?

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan pelapis sebagai aksesoris penolak panas. Baik pada mobil maupun truk.

Ada baiknya Anda melakukan testing terhadap kaca film yang akan Anda beli menggunakan alat tester yang bisa mengecek kualitas tolak panas.

Alat tersebut bernama 3M Transmission Meter yang berfungsi mengukur seberapa banyak persentase cahaya dan panas matahari masuk melalui kaca film.

Alat ini memberikan dua hitungan yang sangat bermanfaat bagi Anda. Yang pertama adalah angka Visible Light.

Visible Light merupakan angka yang akan ditampilkan dan menghitung seberapa persen sinar yang masuk kedalam mobil. Semakin kecil angkanya, maka semakin baik pula kualitasnya.

Infrared Light merupakan angka yang menghitung seberapa panas yang masuk. Semakin kecil, maka semakin baik pula untuk membuat mobil tetap dingin.

Biasanya, dealer mobil yang menjual kaca film ini akan memiliki alat tester untuk digunakan ketika ada pembeli.

Jika Anda ingin membeli alat ini, Anda memerlukan dana sebesar 2,5 juta rupiah untuk memilikinya.

Bagaimana Merawat Kaca Film Mobil Agar Tetap Kinclong dan Tanpa Embun?

Setelah memutuskan untuk membeli pelapis terbaik bagi mobil Anda. Saatnya Anda harus mengetahui bagaimana perawatannya.

Untuk merawat kaca film tidaklah sulit. Tinggal menyemprotkan formula khusus untuk membersihkan kaca dari kotoran dan lumpur yang menempel dan sulit dibersihkan.

Rekomendasi dari kami untuk membersihkan kaca mobil agar kotoran, air dan minyak tidak menempel di kaca film adalah dengan menggunakan produk Nano Force dari Grass Indonesia.

Rekomendasi dari kami untuk membersihkan kaca mobil agar kotoran, air dan minyak tidak menempel di kaca film adalah dengan menggunakan produk Nano Force dari Grass Indonesia.

Produk Nano Force buatan Rusia ini selain ampuh terhadap kontamin berupa air, lumpur dan kotoran. Juga mampu menghilangkan kabut yang berasal dari luar mobil yang sering mengganggu visibilitas Anda dalam berkendara.

Dengan sekali pemakaian saja, mampu melindungi kaca film mobil dengan jarak tempuh hingga 10.000 km atau setara dengan 180 hari perjalanan mobil.

Tentu Nano Force ini memiliki kegunaan yang dashsyat dan juga mewah. Karena Anda bisa menghemat hingga beberapa puluh kali pemakaian dalam satu kemasan.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel